Marco Susanto : Tak Hanya Juara, Tapi Maknai Hakikat Lomba MTQ

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam Kecamatan Sekayu, di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu, Minggu (19/5/2019).

Musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) mempunyai aspek dakwah yang dapat meningkatkan syiar agama Islam. Lebih dari itu didalamnya terkandung hakikat dan makna firman Allah yang dapat meningkatkan iman, Ilmu dan Amal Saleh bagi seorang Muslim.

Hal tersebut diungkapkan Camat Sekayu Marco Susanto SSTP MM saat menghadiri pelaksanan MTQ yang diinisiasi oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Remaja Islam Masjid Raya Baitul Makmur (RIMBM).

Marco Susanto berharap, Para peserta tak semata mata hanya memiliki misi untuk menargetkan juara, tapi yang lebih penting adalah mampu memahami dan memaknai hakikat lomba MTQ yang sebenarnya. 

"Selain mengejar target juara, ada baiknya kita pahami dulu hakikat lomba MTQ Ini. Sehingga seiring dengan perlombaan kita dapat memahami makna dari ayat Alquran sehingga lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Untuk Itu Mari Kita Tingkatkan Iman, Ilmu Dan Amal Saleh," Ungkapnya. 

Selain mengisi waktu di Bulan Ramadhan, Lanjut Marco, Kegiatan ini sangat baik guna menjaring bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mewakili Kecamatan Sekayu dalam MTQ Tingkat Kabupaten Muba.

"Kami akan bekerjasama dengan Panitia Pelaksana untuk kedepan akan menjadikan kegiatan ini rutin dilaksanakan sebelum pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Muba," ungkapnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Syarif Hidayatullah menyampaikan, peserta berjumlah 149 orang dari 10 SMP dan 9 SMA dalam Kecamatan Sekayu. "Pemenang nanti akan mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan," pungkasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar