publikzone


Kepengurusan PWI Muaraenim Periode 2019 -2022 Dikukuhkan

MUARA ENIM, PUBLIKZONE – Ketua PWI Muara Enim Siswanto terpilih beserta kepengurusan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim masa bakti 2019-2022 resmi dikukuhkan. 

Acara pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung pukul 20.00 WIB malam dan digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Jumat (03-05-2019).

Ketua PWI Muara Enim Periode 2019-2022 Siswanto menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi warna baru dalam memberikan sumbangsih positif pada dunia pers. 

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan ini dapat memotivasi kami untuk dapat menjalankan tugas-tugas ke depan sebaik mungkin,” jelas Siswanto.

Dalam kepengurusan ini, pihaknya juga melibatkan unsur pemerintah dan unsur pimpinan media agar ke depan dapat semakin meningkatkan kinerja. Tentunya untuk memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat.

“Salah satu upaya nyata yang kami lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja kami adalah dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan agar kualitas diri rekan-rekan wartawan juga semakin meningkat,” tuturnya.

Pasalnya, berita yang akan disebarluaskan membutuhkan pertanggungjawaban apalagi akan kebenarannya. Oleh karena itu pihaknya juga melakukan deklarasi bersama dalam tangkal berita hoax pers profesional bermartabat.

“Pers adalah pilar demokrasi sehingga berita yang ditulis adalah berita yang sejuk dan terkonfirmasi dan berimbang agar tidak ada berita hoax yang dapat memperkeruh suasana,” ujar Siswanto.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menjelaskan, karya pers juga mempunyai peran penting dalam mendorong percepatan pembangunan. Oleh karena itu, suatu kewajaran jika pers mengkritik, asalkan kritik disampaikan harus bertujuan untuk membangun.

Sedangkan Bupati Muara Enim mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Muara Enim yang baru dilantik dan pengurusnya dalam masa bhakti tahun 2019–2022 mendatang, semoga amanah yang diberikan mampu untuk dijalankan sebaik mungkin. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar