Ad unit


Tiga Rumah Panggung Di Muaraenim Hangus Terbakar


MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Tiga Buah rumah panggung yang berada di Dusun V (lima) Desa Karang Raja, Kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim,  ludes terbakar api, Minggu (26/5/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian itu, para korba  harus mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Ilham, Salah satu tokoh masyarakat yang menyaksikan kebakaran itu mengatakan, Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB setelah ia mendengar terikan si pemilik rumah. 

"Kami mengetahui Kebakaran ini setelah mendengar teriakan minta tolong dari Andi. Saat kami kesini api sudah membesar dibagian atap dan flapon rumah," Katanya. 

Hembusan angin kencang membuat api cepat menjalar ke seluruh ruangan  yang terbuat dari kayu tersebut. Dengan alat seadanya, warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api.  

Namun gumpalan asap tebal membuat warga kewalahan memadamkan api. Hingga akhirnya api dengan cepat menjalar  ke rumah lainnya. Sekitar Pukul 14.30 WIB, Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

"Ada warga yang menelpon pihak damkar, Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Saat ini ada tiga Rumah yang terbakar," Ungkapnya

Terpisah, Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga yang menyatakan ada kebakaran di Dusun V (lima) Desa Karang Raja.

"Ketika dapat laporan, petugas kita langsung menuju lokasi kejadian. Saat ini kita belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab kebakaran tersebut," Jelasnya singkat. (SY)

Posting Komentar

0 Komentar