publikzone


Bawa Sajam, Pemuda Ini Diringkus Timsus Tantura Polres Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Tim Khusus (Timsus) Tantura Polres Prabumulih yang dibentuk guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Prabumulih kembali berhasil mengamankan seorang pemuda karena tertangkap tangan membawa satu bilah senjata tajam jenis pisau.

Penangkapan ini berawal, saat Timsus Tantura yang dipimpin Ipda Rikiyanto, S.H melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Prabumulih, Sabtu (5/5/2019) malam.

Tepatnya di jalan Kapten Abdullah Kelurahan Mangga Besar, Tim Tantura melihat 2 pemuda dengan gerak gerik mencurigakan mengendarai sepeda motor honda revo warna silver tanpa lampu penerangan dan tanpa plat motor.

Saat diberhentikan oleh Tim Tantura, pengendara motor berinisial DE langsung tancap gas melarikan diri ke arah sungai medang meninggalkan rekanya Subahan Randi (19) yang dibonceng. 

Dalam pemeriksaan badan, petugas mendapati senjata tajam jenis pisau cap garpu di bagian kantong belakang sebelah kiri tersangka Subahan Randi.

Dari interogasi lebih lanjut, tersangka Subahan Randi ternyata pernah melakukan tindak pidana perampasan handphone di jalan Sungai Medang pada 28 Maret 2019 lalu. Kepada Polisi, Tersangka pun mengaku akan melakukan jambret lagi di lokasi yang sama pada malam ini.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Atmaja S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Polres Prabumulih akan terus melaksanakan kegiatan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Prabumulih.

Sedangkan untuk pelaku Subahan Randi (19 tahun) dan barang bukti sajam jenis pisau diserahkan ke Sat Reskrim Polres Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Petugas Kepolisian juga terus mengejar rekan pelaku inisial DE yang ciri-ciri maupun identitasnya sudah diketahui, semoga dalam waktu dekat dapat ditangkap," Tungkas AKP Jauhari. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar