publikzone


Sekda Lambar Pimpin Rapat Tindak Lanjut MOU BPOM

LAMPUNG BARAT, PUBLIKZONE --- Sekretaris Daerah Lampung Barat, Akmal Abd Nasir, SH memimpin langsung jalannya Rapat tindak lanjut MOU rencana pembangunan gedung BPOM, di Ruang Rapat Sekincau, Rabu (24/4/2019).

Rapat tersebut membahas penempatan lokasi gedung BPOM di Lampung Barat, yang direncanakan akan di bangun di Wilayah Pemangku Seranggas seputaran Polsek Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Akmal Abd Nasir, SH mengatakan, pemerintah telah menyiapakan lokasi denga luas 6000 M. Lokasi tersebut ditinjau sesuai dengan kriteria karena terpisah dari area Pemerintah daerah. 

"Lokasi telah kita siapkan dan akan ditinjau oleh pihak BPOM. Tempatnya sengaja di luar kawasan Pemkab karena sifatnya vertikal. Lokasi tersebut mudah dijangkau, nantinya itu akan dibangun laboratorium serta lain lain yang menyangkut kebutuhan pihak BPOM," Ujar Sekda. 

Dikesempatan itu, Sekda berharap agar BPOM dapat merealisasikan pembangunan di tahun 2019. Harapan ini telah dilayangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat atas tindak lanjut surat resmi dari BPOM.

"Rencananya Pembangunan dimulai tahun ini, atau jangan lewat tahun depan sehingga pembangunannya lebih cepat sehingga Balai POM di Lampung Barat dapat mepermudah dan meningkatkan pengawasan dan mempercepat tindak lanjut pengujian makanan dan minuman. Kita telah sampaikan itu saat membalas surat permohonan resmi dari Pihak BPOM," Tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala BP POM Provinsi Lampung, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, SE.,MP, Direktur RSUD Alimuddin Umar, Kadis Koperindag, Kepala Bappeda, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Pol PP.  (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar