publikzone


Polres Prabumulih Dan Tugas Sosial Kemasyarakatan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Selain harus berhadapan dengan kepentingan masyarakat yang harus diayomi dan dilingdungi. Seorang Polisi harus muncul sebagai pribadi yang peduli terhadap tugas sosial kemasyarakatan. 

Seperti kali ini, sebagai wujud kepedulian sosial, Kepolisisan resor Prabumulih merangkul TNI dan beberapa masyarakat untuk melakukan giat kerja bakti membersihkan sejumlah rumah ibadah di Kota Prabumulih.

Rasa kepedulian ini terlihat, ketika Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK MH didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Barata beserta jajaran menyambangi Masjid Ta'lim Muta'lim di Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur dan Gereja GPDI serta Pure Udiyana di Kecamatan Rambang Kapak Tengah.

Tak hanya membersihkan lingkungan sekitar tempat ibadah, Dalam kunjungan tersebut Kapolres beserta rombongan juga memberikan bantuan perlengkapan peribadatan dan peralatan penunjang kebersihan.

Kapolres mengatakan, Bakti sosial ini merupakan giat rutin Polres Prabumulih. Semua itu dilakukan sebagai wujud dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, sekaligus untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita ingin citra Polri tetap baik dimata masyarakat. Untuk itu kita harus tetap membaur dan menjaga hubungan tali silaturahmi satu sama lainnya," ujar Kapolres usai giat tersebut, Kamis (11/04).

Pria dengan dua melati di pundaknya itu menuturkan, selain berkunjung dan melakukan kurve, Pihaknya juga memberikan bantuan berupa peralatan ibadah seperti sejadah, kitab suci serta peralatan untuk kebersihan.

"Kita juga memberikan sejumlah cat beserta kebutuhan lainnya untuk rumah ibadah. Semoga apa yang kita perbuat dapat menjadi nilai ibadah bagi kita semua," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar