publikzone


Pemkab Lambar Tingkatkan Kemampuan Antisiapasi Bencana

LAMBAR, PUBLIKZONE --- Pemernitah Kabupaten Lampung Barat terus berupaya meningkatkan kemampuan dibidang penanggulangan bencana Alam. Melalaui berbagai simulasi early warning system, Pemerintah mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

Early warning system sendiri merupakan serangkaian metode untuk mengetahui secara dini tanda tanda kejadian alam seperti bencana banjir, gempa bumi longsor dan sebagainya.

Metode simulasi yang dilakukan mengajarkan masyarakat bagaimana cara bersiapsiaga menghadapi segala kemungkinan yang dapat  terjadi.

"Dengan simulasi ini Masyarakat dapat mendeteksi dini gejolak alam. Selain itu kita mengajarkan bagaimana cara bersiapsiaga menghadapi segala kemungkinan yang terjadi saat ada bencana," Ujar Assisten Bidang Administrasi Umum Ruspan Anwar, SH  saat simulasi kesiapsiagaan bencana tahun 2019 di SMAN 2 Liwa, Jum'at (26/4).

Ruspan Anwar menuturkan, Wilayah lampung sering terkena bencana. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat dapat menambah kemampuan dalam menaggulangi serta mengahadapi kemungkinan terjadi bencana.

"Sebagai daerah yang rawan terhadap berbagai bencana, secara terus menerus kita berupaya meningkatkan kemampuan dibidang penanggulangan bencana," Ungkapnya. 

Diketahui, Selain di SMAN 2 Liwa, Peringatan hari kesiapsiagaan bencana serentak ini juga dilaksanakan di pekon tugu ratu dan sukamarga dengan simulasi early warning sistem banjir, serta di pekon hujung kecamatan belalu dan pekon way petai kecamatan sumber jaya dengan  early warning syistem tentang longsor. (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar