publikzone


Kepengurusan DPD IMO Muaraenim Dikukuhkan

Muara Enim -- Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muaraenim resmi dikukuhkan di Balai Agung Serasan Sekundang Muaraenim, Rabu (03/04/2019).

Acara pelantikkan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum IWO Jhodi Yodono. Turut hadir Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Dandim 0404 Muaraenim, Kapolres Muaraenim dan beberapa Kepala Instansi terkait.

Ketua Umum Jhodi Yodono dalam sambutannya berharap agar Pengurus dan Anggota DPD IWO yang dilantik dapt menjadi wartawan profisional, memahami kode etik jurnalistik serta mampu membuat karya tulis yang akurat tanpa ada unsur  Hoak.

"Saya harap seluruh pengurus IWO dapat menjadi wartawan yang baik dengan menyajikan berita yang akurat tanpa ada unsur Hoak.  Sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan sesuai dengan pedoman kode etik jurnalistik,"Tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan DPD IWO di Kabupaten Muaraenim. Menurutnya, wartawan dan pemerintah harus selalu bersinergi  demi mencapai kemajuan bersama. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim memgucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan DPD IWO Kabupaten Muaraenim. Semoga kita semua bisa bersinergi demi kemajuan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muaraenim,"ucap Yani.

Bupati juga meminta kepada para Jurnalis dalam hal ini Ikatan Wartawan Online untuk sama sama melawan hoaxs terlebih lagi jelang pemilu serentak 2019. 

"Ayo bersama sama kita perangi penyebaran berita bohong, dan hendaknya pemberitaan hasil karya tulis para wartawan sangat di haruskan sifatnya membangun, bukan mencaci atau mencela dan juga harus berimbang," pungkasnya (SY)

Posting Komentar

0 Komentar