publikzone


Kabupaten Muaraenim Raih Dua Penghargaan Ditingkat Provinsi

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Kabupaten Muara Enim meraih dua penghargaan ditingkat Provinsi Sumatera Selatan Kategori Bidang Perencanaan dan bidang Air Minum Penyehatan Lingkungan (AMPL) Tahun 2019.

Nominasi tersebut diumumkan saat Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumatera Selatan, di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang, Rabu (24/4/2019).

Prosesi penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan diterima oleh Bupati Muaraenim didampingi Kepada Bappeda Ramlan Suryadi.

H. Herman Deru dihadapan seluruh Bupati/Walikota Se-Sumatera Selatan mengatakan, Tujuan dari penghargaan ini tidak lain untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM, bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan Kabupaten Muaraenim di tingkat Provinsi. Menurutnya, Hal tersebut tidak mungkin dapat diraih tanpa komitmen kerja keras seluruh jajarannya.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Muaraenim mendapatkan 2 penghargaan sekaligus. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi OPD (Organisasi Perngkat Daerah) untuk terus memacu Meningkatkan rencana pembangunan di masa mendatang," Ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, Untuk kategori Pembangunan Daerah (PPD) Sriwijaya Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, Kabupaten Muaraenim muncul sebagai juara terbaik pertama. "Penghargaan ini kita peroleh atas kinerja perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muaraenim," Ungkapnya

Selain penghargaan di bidang perencanaan, Lanjut Bupati, Kabupaten Muaraenim juga memperoleh penghargaan Anugerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL)  Sriwijaya Terbaik II Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

"Untuk keberhasilan atas Juara 2 kategori AMPL merupakan upaya Kabupaten Muaraenim guna bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam target Universal Access menuju 100-0-100 yaitu 100 persen akses air minum terpenuhi, 0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen terpenuhi sanitasi lingkungan dengan baik," Tandasnya. (SY)

Posting Komentar

0 Komentar