publikzone


Jalan Tol Muara Enim Segera Dibangun

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Pembanguan Jalan Tol Muarenim akan segera terealisasi, Hal ini ditenggrai dengan peresmian sekaligus Penandatanganan Perjanjian Pengusaah Jalan Tol (PPJT), Selasa (9/4).

Acara yang dihelat di persimpangan Jalan Lintas Islamic Center Muara Enim - Transad, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini dihadiri langsung oleh Menteri PUPR RI Ir Basuki Hadi Mulyono dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muara Enim Ir H A.Yani MM serta para tamu undangan lainnya.

Kepala BPJT Provinsi Sumsel Danang Paringkesit mengatakan, pembangunan ruas jalan tol dari Muara Enim – Indralaya sepanjang 119 kilo meter. Sedangkan, Muara Enim – Lubuk Linggau sepanjang 114,5.

"Pembangunan jalan tol Ini merupakan ruas jalan negara yang  perioritas sesuai dengan program nasional," Ujarnya.

Ditempat yang sama, DPR RI Komisi VI Wahyu Sanjaya mengatakan, jalan tol ini merupakan kebutuhan vital untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Sedangkan, terkait pembangunan ruas jalan tol ini, diharapkan dukungan dari masyarakat Muara Enim, baik dari ganti untungnya nanti," ungkapnya. 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pembangunan ini tidak akan terwujud tanpa perjuangan baik itu legeslatif, yudikatif  maupun seluruh kalangan masyarakat. Maka dengan ditetapkannya pembangunan ruas jalan tol ini diharapkan semua masyarakat dapat mendukung.

"Pembangunan tol ini sangat membutuhkan dukungan masyarakat, Sepertinya dari keselamatan pekerjanya dan ganti untung lahan yang dibutuhkan," tuturnya.

Terpisah, Menteri PUPR RI Ir Basuki Hadi Mulyono mengatakan, dalam pengerjaan ruas jalan tol Muara Enim-Indralaya dan Muara Enim Lubuk Linggau diharapkan dalam pengerjaannya dapat cepat dan lancar.

“Program pembangunan jalan tol ini, tidak lain bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana, dengan infrastruktur lancar, maka akan mempengaruhi perekonomian masyarakat. Bukan hanya itu saja, tetapi akan menghubungkan kawasan industri antar daerah," Tandasnya (SY)

Posting Komentar

0 Komentar