publikzone


Ir H Ahmad Yani MM : Semoga Semangat Kartini Dapat Memacu Kaum Perempuan Di Muaraenim

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Semangat Raden Ajeng Kartini terus berkesan dalam memperjuangkan kesetaraan perempuan dihadapan laki-laki. Saat ini perempuan mempunyai kesempatan yang sama dalam memberikan kemajuan di bidang sosial, ekonomi, hukum dan politik.

Sebagai wujud penghormatan sekaligus kebangaan terhadap semangat perjuangan RA Kartini, Pemerintah Kabupaten Muaraenim menggelar kegiatan Peringatan hari Kartini yang ke 140, di di Gedung Kesenian dayang Rindu, Selasa (23/04/2019).

Hadir dalam peringatan tersebut, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Sumarni, Forkompimda, GOW Muara Enim, Persatuan Darma Wanita Kabupaten Muara Enim, serta OPD Pemkab Muara Enim.

Dalam sambutanya, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan, Momentum Peringatan hari Kartini hendaknya dijadikan sebagai pemacu semangat kaum perempuan untuk berperan aktif demi  pembangunan khususnya di Kabupaten Muara Enim.

"Semoga semangat Kartini dapat Memacu Kaum Perempuan Di Kabupaten Muaraenim dalam memperkuat Advokasi dan Aksi Nyata Kualitas Pendidikan Formal Wanita. Kita berharap para Kartini Muara Enim turut memberikan sumbangsih di segala lini pembangunan," Ujar Bupati.

Bupati menambahkan, Semangat Kartini harus diimpilikasikan dalam kehidupan nyata sehari hari. Ia berharap agar kaum perempuan di Muaraenim dapat terus maju dan berkembang dengan menteladani sikap Kartini.

"Keselarasan antara laki laki dan kaum perempuan sangatlah penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan begitu, kita berharap akan muncul pejuang-pejuang perempuan baru di Muaraenim yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya. 

Semantara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Sumarni kembali mengungkapkan, Perjuangan Kartini dalam  mensejajarkan kedudukan dengan kaum laki laki tidaklah mudah. Dengan kegigihannya, Kaum perempuan akhirnya bisa mendapatkan pengakuan kesetaraan dengan kaum laki laki.

"Melalui peringatan ini, Mari kita lakukan Aksi Nyata Kualitas Pendidikan Formal Wanita. Tempatkan dirinya sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal khusuanya di Kabupaten Muara Enim," Tandasnya. (ADV/Humpro)

Posting Komentar

0 Komentar