publikzone


Gubernur Sumatera Selatan Puji Kinerja Bupati PALI

PALI, PUBLIKZONE --- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, mengapresiasi Kinerja Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Karena menurut Gubernur, ditangan kepemimpinan Heri Amalindo, kabupaten ini mampu menjawab keinginan masyarakat dengan mengedepankan kemajuan di segala lini pembangunan.

Dari penilaian Gubernur, Setelah Lepas dari Muaraenim, Kabupaten PALI menjadi salah satu wilayah pemerkaran yang bisa bergerak cepat dalam menyusun  program Pembangunan. Hal ini terbukti dengan pengelolaan infrastruktur yang baik, Sistem pendidikan yang tertata dan tata kelola keuangan yang bersih.

"Setelah mekar dari Kabupaten Muaraenim, PALI mampu bergerak cepat di segala lini pembangunan. Pola yang diterapkan ini akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Namun untuk mencapai itu semua tentulah dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas antara legislatif, eksekustif dan pemangku kepentingan lainnya," kata Herman Deru.

Apresiasi terhadap kemajuan kabupaten PALI ini, diungkapkan Herman Deru, saat mengikuti rapat paripurna DPRD PALI dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten PALI ke-6, Senin (22/4/2019), di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo.

Dikesempatan itu, Bupati PALI Heri Amalindo menyebutkan bahwa pemerintah telah berupaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Salah satu langkah pemerintah dalam mendongkrak perekonomian masyarakat yakni dengan melakukan pengembangan di sektor pertanian.

Dijelaskan Heri Amalindo, untuk Indeks pembangunan manusia, Pemda PALI menjalankan program kejar paket A, B dan C, dimana tahun lalu  program ini telah diikuti oleh 10.000 warga dari berbagai Desa dikecamatan dalam wilayah kabupaten PALI.

Selain itu Bupati juga meminta dukungan serta bantuan dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam penyelesaian pembangunan Rumah sakit yang direncanakan pada tahun 2019 ini akan segera dimulai. 

"Tahun ini, kita bangun rumah sakit, kalau sampai selesai membutuhkan dana lebih kurang Rp 110 M. Dengan hadirnya pak Herman Deru disini, Kami berharap untuk bisa bantu pembangunan rumah sakit tersebut. Karena PALI merupakan daerah baru yang tentunya masih butuh dorongan dan bantuan dari pusat atau provinsi," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono menyampaikan, Kemajuan ini berkat kerja keras pemerintah daerah. Bahkan menurutnya, tahun 2016 lalu Pemkab PALI meraih penghargaan predikat WTP atas tata kelola keuangan yang bersih dan trasparan.

"Tetapi keberhasilan itu tidak berlanjut pada tahun 2017. Kami berharap tahun ini kami bisa meraih predikat itu lagi. Sehingga dengan itu bisa memacu sekaligus menjadi cerminan kita dalam kesungguhan bekerja," jabar Soemarjono. (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar