publikzone


Diskominfo Lambar Gelar Sosialisasi Pengembangan TIK

LAMPUNG BARAT, PUBLIKZONE --- Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat menggelar sosialisasi pengembangan TIK (Smart City dan Call Centere 112) tahun 2019, di Aula Kesehatan Lambar, Senin (22/4/2019).

Kegiatan yang dihadiri 75 peserta dari Kecamatan tersebut, dibuka langsung oleh Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Edi Yusuf, S. Sos mewakili Bupati Lambar Parosil Mambus.

Dalam sambutanya, Edi Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian smart city Lampung Barat dalam rangka menciptakan layanan publik melalui optimalisasi nomor tunggal panggilan darurat yaitu call center Liwa siaga 112.

"Aplikasi call center LiWA SIAGA 112 dapat diakses melalui Handphone di seluruh wilayah kabupaten lampung barat. Apabila mengalami kondisi darurat, Masyarakat bisa langsung mengakses call center tersebut," Ujarnya.

Melalui call center pemerintah, lanjut Edi, Masyarakat dapat melaporkan peristiwa darurat seperti kebakaran, kerusuhan, bencana alam, masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, maupun keadaan darurat lainnya.

"Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan call Center LIWA SIAGA 112 dengan sebaik baiknya. Dan kita juga menghimbau agar masyarakat jangan menyalahgunakan call center hanya untuk main main," Tandasnya. (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar