publikzone.com


Cegah DBD, Caleg Partai Perindo Lakukan Fogging Masal

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Partai Perindo melalui tiga calon anggota legislatif melakukan fogging masal sebagai antisipasi penyebaran nyamuk Aedes Aegypti yang  dapat memicu penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Fogging massal kali ini menyasar dua wiilayah yakni, Kawasan RW 02 Perumnas Kepodang Baru, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, dan Wilayah Wonosari  Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih. 

Satrya Muda Putra, SE salah satu Caleg DPRD Provinsi Dapil 6 Nomor Urut 7 mengatakan, Selain melakukan fogging, Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan kesadaran kolektif akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat

"Selain Fogging, Kita juga mengajak masyarakat untuk menerpakan pola hidup bersih dan sehat. Ya paling tidak dengan melakukan 3 M, menutup, menguras, dan mengubur barang bekas agar tidak menjadi tempat nyamuk berkembang biak" ujarnya disela sela kegiatan fogging tersebut, Rabu (3/4/2019).

Dipaparkan Satrya, kegiatan fogging ini merupakan program andalan partai perindo. Ini adalah bentuk nyata program sosial perindo ditengah tengah masyarakat Kota Prabumulih. 

"Kegiatan sosial Partai Perindo ini mendapat respons positif dari warga. Karena mereka dapat merasakan secara langsung manfaat program Andalan kita," katanya.

Untuk alat fogging sendiri, Lanjut Satrya, di bantu oleh Imron Kasidi, SE, selaku caleg DPR RI dapil Sumsel 2 nomor urut 4. "Dalam proses Fogging kita juga melibatkan caleg dapil 2 nomor urut 5 Nova Aryani serta pengurus dan simpatisan partai perindo," Jelasnya. 

Di kesempatan yang sama, Kris Muda Putra, salah satu caleg DPRD Kota Prabumulih dapil 1 Nomor urut 1 menambahkan, Kegiatan ini dilakukan secara gratis. Menurutnya, apa yang dilakukan murni untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit DBD. 

"Bagi yang ingin wilayahnya di fogging, kami dari Partai Perindo siap turun langsung. Ya setidaknya program ini bukan semata-mata karena kami sebagai caleg, tapi ini merupakan bukti kerja nyata kami untuk kepentingan masyarakat," Tambah Kris.

Sementara itu, Edwar (32) salah satu warga setempat mengaku sangat mengapresiasi program sosial kemasyarakatan yang digulirkan partai Perindo tersebut. "Kami selaku warga Kepodang baru sangat berterima kasih karena sudah dilakukan fogging gratis. Sebab sebelum difogging warga khawatir akan terkena DBD," ungkap Edwar. (ABI)

Posting Komentar

0 Komentar