publikzone


Bawaslu Muaraenim Bentuk Timsus Antisipasi Money Politik

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Bawaslu Muara Enim membentuk tim khusus u tuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Pemilu, seperti mooney politic (politik uang). Tim memprediksi Money Politik akan terjadi pada subuh tepat sebelum waktu pemilihan.

Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno, menyampaikan tim yang dibentuk  akan melakukan patroli pada malam serta akan mendatangi tempat tempat yang dianggap memiliki kerawanan kecurangan atau pelanggaran lainnya.

"Tim kami akan bergerak mulai dari sore untuk mengecek  tempat tempat yang  anggap rawan. kemudian  besok harinya dan seterusnya kita akan melakukan patroli rutin ke beberapa wilayah untuk mencegah terjadinya politik uang atau yang disebut serangan fajar,"  Ujarnya, Minggu (14/4/2019).

Dalam Kegiatan patroli nanti, sambung  Suprayitno, Pihaknya juga melibatkan  Bawaslu pusat. Selain itu, patroli ini juga akan dilakukan Panwascam di tiap kecamatan, dan PPL di tiap desa. Dengan demikian,  kecurangan pada Pemilu dengan mengiming-imingi uang kepada pemilih dapat diminimalisir.

"Kita juga menginstruksikan kepada semua jajaran untuk fokus dan mengawasi setiap modus peserta pemilu untuk melakukan money politic. Jika setiap pergerakan peserta pemilu kita awasi diharapkan politik uang tidak terjadi," ungkapnya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga membuat imbauan melalui spanduk dan poster di media sosial untuk menolak politik uang, serangan fajar dan berita hoax. "Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan berpengaruh sehingga pemilu bersih dan berdaulat dapat terwujud," pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar