publikzone


Antisipasi Bahaya Narkoba, BNN Dan Dinas Pendidikan Teken Kerjasama

PRABUMULIH, PUBLIKZONE  --  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih mengandeng Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Prabumulih guna meminimalisir tingkat penyalahgunaan Narkoba dikalangan para pelajar.

Upaya kerjasama ini, dituangkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) oleh Ketua BNN kota Prabumulih, Ibnu Mundzakir S.Sos MM dan Kepala Dinas Pendidikan, Kusron S.Pd, M.Si di Aula Disdikbud Kota Prabumulih, Jumat (26/04/2019).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut meliputi beberapa hal yakni, Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikalangan Pelajar, serta pertukaran data dan informasi terkait dengan upaya P4GN.

Kepala BNN Prabumulih,Ibnu Mundzakir S.Sos, MM mengatakan, Kerjasama antar instansi ini merupakan langkah penerapan dari Instruksi Presiden No 6 tahun 2018 tentang Rencana aksi nasional P4GN. 

"Dinas Pendidikan sengaja kita prioritaskan, Sebab kenakalan remaja dan pergaulan bebas merupakan pintu masuk narkoba. Keadaan mental yang belum stabil serta kuatnya rasa ingin tahu, sering menjadi faktor kuat para pelajar rentan menjadi sasaran peredaran Narkoba," Ujarnya. 

Karena kondisi tersebut, Lanjut Ibnu, Pihaknya menjadikan Dinas pendidikan sebagai Pilot Projec penerapan kerjasama P4GN. Selanjutnya kerjasama ini akan merambah ke beberapa instansi dan perusahaan di lingkungan kota Prabumulih. 

"Semoga kerja sama ini dapat memperkuat rencana strategis BNN dalam memberantas permasalahan narkoba melalui penelitian dan kajian-kajian ilmiah yang dilakukan," Harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron S.Pd ,MSi menuturkan, Kejahatan narkoba telah menyerang seluruh lapisan masyarakat dan profesi, termasuk kalangan para pelajar.

"Melalui kerjasama ini kita akan berkoordinasi terus dengan BNN bagaimana menanggulangi P4GN  dengan menyusun formula yang tepat," Katanya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar