publikzone


Ajang KTNA, Ribuan Petani Akan Ramaikan Bumi Serasan Sekate

SEKAYU, PUBLIKZONE --- Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan pekan daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan.

Iven tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 28 Juni 2019 mendatang. Rencananya  kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan MUBA, Ir A Thamrin mengatakan, Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh 2.665 petani yang berasal dari 17 Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

"Dari jumlah 2.665 Petani yang terdata, 1.500 petani terdaftar sebagai petani dari beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Muba," Ujar Thamrin dalam rapat persiapan pelaksanaan KTNA di ruang Serasan Sekate Pemkab Muba, Selasa (30/4/2019).

DikatakanTahmrin, Pembukaan dan penutupan Iven KTNA sendiri, akan dipusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Menurutnya, Pemkab Muba juga telah menyiapkan beberapa tempat untuk jalannya penyelenggaraan perlombaan.

"Kita menyiapkan Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu untuk pembukaan sekaligus penutupan acara. Sedangkan perlombaanya sendiri kita selenggarakan di empat tempat yakni Stable Berkuda Sekayu, Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Kolam Renang Tirta Randik, dan Taman Toga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman," Ungkapnya. 

Dikesempatan yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, H. Yusman Srianto, berharap agar seluruh Perangkat Daerah Muba turut berbagi tugas dan membatu mensukseskan gelaran KTNA XII.

"Semoga acara ini berlangsung dengan sukses. Tentunya kesuksesan itu dapat tercapai, jika kita semua dapat bekerjasama secara team, apalagi kita sudah beberapa kali melaksanakan event seperti ini," Tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut,  Segenap perangkat daerah Kabupaten MUBA Perwakilan Kodim 0401 MUBA, Polres MUBA, Kejari, dan Sekretaris KTNA Provinsi Sumsel, Maryati. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar