publikzone


Wujudkan Janji Kampanye, Gubernur Lampung Siap Bangun Pabrik Karet

TULANG BAWANG - Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi akan mewujudkan janji kampanyenya untuk membangun pabrik besar pengolahan karet di wilayah Kabupaten Tulang bawang (Tuba).

“Kalau saya sudah dilantik sebagai Gubernur Provinsi Lampung, barulah pabrik pengolahan karet tersebut bisa kita realisasikan,” katanya, Rabu (27/3).

Menurut Arinal, adanya pabrik pengolahan karet di wilayah Tuba dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya petani karet. Untuk itu ia bersama wakil gubernur akan berusaha menstabilkan harga karet agar petani karet bisa makmur.

"Harga karet sekarang diwilayah kita hanya Rp 6 ribu rupiah. Mudah mudahan setelah kita bangun pabrik karet harga akan kita naikkan dan  stabilkan,” ungkapnya.

Arinal menjelaskan, Rendahnya harga jual karet di wilayah Lampung karena pabrik pengolahannya ada di Palembang, Sehingga memerlukan biaya pengiriman yang cukup mahal, efeknya harga jual karet di wilayah Lampung rendah.

Bukan hanya membangun pabrik pengolahan karet, Arinal juga akan mengaktifkan kartu petani berjaya saat dia dilantik pada 2 Juni 2019. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat setempat bersama sama untuk mendukung program program yang akan digilirkannya nanti.

“Sesuai janji kampanye saya dulu, kartu petani berjaya akan saya aktifkan. Tujuannya untuk memudahkan petani dalam membeli bibit dan pupuk dengan harga terjangkau,” tandasnya (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar