publikzone


 

Tingkatkan Sinergiritas, PWI Dan Pemkab MUBA Siapkan Sekolah Jurnalistik

PALEMBANG, PUBLIKZONE --- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Mendukung implementasi Visi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mewujudkan Smart and amp; Positive Journalist di Bumi Serasan Sekate. 

Dukungan ini disampaikan Dicky Meiriando Selaku Plt Kepala Diskominfo Muba. Menurutnya, visi yang dicanangkan PWI Muba sangat bersinergi dengan Program Pemerintah dibidang Komunikasi dan Informatika. 

"Program Muba Smart Regency akan kita sinergiskan dengan Program Smart & Positive Journalist. Hal ini akan kita realisasikan dengan membuka sekolah Jurnalistik di Kabupaten Muba. Insha Allah di tahun 2020 sudah bisa kita dilaksanakan", ujarnya saat saat bertemu dengan Ketua PWI Muba Herlin Koisasi, Sabtu (16/03/2019).

Dicky menambahkan, kurikulum berbasis Jurnalistik nantinnya akan disusun dengan meteri bagaimana menjadi wartawan yang memiliki kemampuan dalam memanfaatkan perangkat IT. 

"Melalui sekolah ini, Kita berharap para jurnalist yang bertugas di wilayah MUBA dapat mengimplementasikan nilai-nilai jurnalisme positif sekaligus menambah ketrampilan Content Creator," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi sangat mengapresiasi dukungan dan rencana kerjasama dengan Pemkab Muba. Hal ini tentunya dapat meramu strategi dalam upaya percepatan perwujudan visi PWI Muba Smart & Positive Journalist. 

"Diera Globalisasi ini Sekolah Jurnalistik akan sangat memberikan manfaat yang besar dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan. Terima kasih kami ucapkan atas segala dukungan dan perhatian pemerintah terhadap Wartawan, pungkas Herlin. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar