publikzone.com


Tari Mantang Para MUBA, Pecahkan Rekor MURI

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM -- Sebanyak 1.500 Generasi Milenial Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan memperagakan tarian Mantang Para di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Sabtu (16/3/2019).

Tarian yang dikemas dalam kegiatan Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini, Berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori Peserta terbanyak dari seluruh rangkaian MRSF di indonesia.

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan, Kegiatan MRSF tahun 2019 ini digelar dengan mengambil tema mewujudkan generasi millenial menuju Indonesia gemilang. Menurutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan semangat pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Dari data Satlantas Polres Muba,  Lanjut Kapolres, Di tahun 2018 tercatat 98 kasus kecelakaan dengan korban 84 meninggal. Para korban 65 % masih didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiwa (millenial).

"Sudah saatnya kita bangkit untuk gelorakan pentingnya keselamatan berlalu lintas, Sehingg kita dapat menurunkan tingkat kecelakaan yang berujung pada kematian," tuturnya.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Acara Road Safety Festival ini diadakan untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat millenial usia 17 - 35, karena masyarakat pada usia tersebut sangat rentan mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Terkhusus untuk warga millenial Kabupaten Muba tolong diingat, mari kita patuhi tata tertib dalam berkendaraan. Gunakan alat keselamatan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sangat mengapresiasi kehadiran ribuan generasi millenial. Ini menunjukkan bahwa masyarakat MUBA masih berfikiran positif untuk lebih tertib berlalu lintas dengan mengutamakan pola safety first.

"Terimakasih atas support pak Dodi selaku bupati Muba dan juga Kapolres Andes Purwanti atas meriahnya acara ini. Kita semua berharap, agar masyarakat MUBA khusunya para pengendara dapat lebih mengutamakan keselamatan dalam  berlalu lintas," Tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar