publikzone


Siswanto Terpilih Sebagai Ketua PWI Kabupaten Muaraenim

Muara Enim -- Siswanto terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim setelah memperoleh 62 persen suara sah. Sementara pesaingnya Azhar hanya memperoleh 38 persen suara pendukung.

Proses pemilihan yang digelar di Ballrom Hotel Serasan Sekundang itu melibatkan 31 anggota PWI yang memiliki hak suara dan dibuka secara langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan Firdaus Komar.

Siswanto Ketua PWI Muaraenim Terpilih
Dalam Penghitungan suara, Siswanto unggul dengan dukungan 19 suara. Sementara Azhar hanya mendapatkan dukungan 12 suara. Keunggulan ini memantabkan Siswanto sebagai Ketua PWI Kabupaten Muaraenim terpilih Masa jabatan 2019-2022.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, pemilihan Ketua PWI merupakan agenda biasa yang merupakan proses pelaksanaan konstitusi PWI sesuai Peraturan Dasar/ Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

"Saya ucapkan selamat kepada Siswanto selaku ketua PWI Muaraenim Terpilih. Lakukanlah tugas dengan sebaik baiknya demi kejayaan PWI,"ungkapnya, Senin (25/03/2019).

Dikesemptan itu, Firdaus juga mengapresiasi Pemkab Muaraenim atas dukungan pelaksanaan kegiatan Konferkab PWI Muaraenim. Menurutnya, kerjasama yang baik antara Pemkab Muaraenim dengan para wartawan bertujuan untuk mensinergiskan segala hal, termasuk visi misi kepala daerah.

"Namun sinergitas yang terjalin bukan berarti kita tidak mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Jika ada yang salah dalam pemerintahan jangan ditutupi, kontrol dan kritik harus tetap dijalankan karena inilah fungsi pers yang sebenarnya," terang Firdaus.

Kritik yang disampaikan wartawan lanjut Firdaus, bukan berarti untuk menjatuhkan, namun merupakan niat baik untuk meluruskan dan memberi masukan kepada pemerintah.

"Semoga kedepannya setelah Konferkab PWI Muaraenim ini antara PWI dan Pemerintah dapat lebih bersinergi dalam membangun Kabupaten Muaraenim," pungkasnya. (DN/SY)

Posting Komentar

0 Komentar