publikzone


H Juarsah Pimpin Upacara peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Kabupaten Muaraenim menggelar peringatan Hari Ulang tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-100, HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-69 dan HUT Satuan Perlindungan Lingkungan Masyarakat (Linmas) Ke-57 Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Pemkab Muara Enim itu diwarnai dengan beragam atraksi. Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kamis 28-03-2019.

Dalam amanatnya Wakil Bupati membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. ‘’Peringatan hari ulang tahun sebagaimana dilaksanakan tepatnya pada hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum dalam mengenang di masa lalu. Lebih dari itu, sebagai sarana meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ ujar Tjahjo yang disampaikan kembali oleh H Juarsyah

Peringatan HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) , HUT Ke-69 Satpol PP, dan HUT Ke-57 Satlinmas adalah mengajak seluruh bangsa lndonesia ini lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan menjadi sarana pemersatu bangsa. 

Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara khususnya kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan upaya mewujudkan ketenteraman maupun ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Ditambahkannya, ada empat langkah melakukan penguatan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum di daerah. 

“Pertama, melakukan penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan. Kedua, melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur. Ketiga, melakukan penguatan kapasitas sarana dan prasarana. ‘’Dan terakhir pada alokasi anggaran yang sudah memadai,” tandas H Juarsah (SY)

Posting Komentar

0 Komentar