publikzone


Polres Muba Siap Wujudkan Pembangunan Zona Integritas

SEKAYU, PUBLIKZONE --- Polres Musi Banyuasin melakukan pencanangan proses pembangunan Zona Integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE MM menjelaskan, Predikat  Zona Integritas (ZI) dapat tercapai jika setiap instansi bekerjasama membentuk komitmen untuk memerangi korupsi dan lebih meningkatkan mutu pelayanan publik.

"Hal ini tentu saja sejalan dengan visi misi Polres Muba yakni guna mewujudkan Polri yang makin profesional, unggul dan dapat dipercaya masyarakat guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat," Ujar Kapolres, Jumat (22/2/2019).

Menurut AKBP Andes Purwanti, Untuk mendukung terwujudnya reformasi birokrasi, Kepolisian Resor Muba mempunyai Enam program Unggulan yang menjadi faktor penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan.

"Kita mempunyai enam program yang Serasi (Sehari Seratus Informasi), Si Rembak (Polisi Resor Muba Berinfaq), Si Cakep Keliling (Surat Catatan Kepolisian Keliling), Si Inem (Sidik Jari dan Indentifikasi Ekspres Muba), dan Sekater (Sistem Elektronik Kendaraan, Administrasi Terpadu)." paparnya.

Lanjut Andes, Pembangunan zona integritas ini bertujuan untuk merubah mind set dan culture set personal dan ASN di Polres Musi Banyuasin dalam memberikan pelayanan prima secara transparan dan akuntabel di tengah-tengah masyarakat Muba.

Dikesempatan itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan, Mursalin SE MM mengatakan, Pemkab Muba siap untuk mendukung dalam mewujudkan zona Integritas wilayah bebas korupsi.

"Kami sepenuhnya akan mendukung program Polres MUBA dalam mendapatkan status Zona Integritas. Untuk mari kita bersama melakukan kontrol dan pengawasan sehingga dengan pengawasan itu, peningkatan kualitas pelayanan publik dapat tercapai," Tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar