publikzone


Momentum HPSN, Polres Prabumulih Gelar Aksi Pungut Sampah

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Momentum Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dimaknai sebagai upaya untuk hidup sehat dan membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH di sela sela Aksi pungut sampah bersama seluruh jajaran Polres Prabumulih, Jumat (22/2/2019).

Menurut Kapolres, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Untuk itu, perlu kesadaran bersama dalam mewujudkan lingkungan tempat tinggal yang bersih sehingga jauh dari wabah penyakit.

"Pola hidup bersih dan sehat itu bisa tergambar dari lingkungan sekitar. Minimal di musim hujan seperti ini kita dapat membersihkan sampah di selokan agar laju air tidak tersumbat. Dikhawatirkan air yang tergenang dapat menjadi tempat nyamuk penebar penyakit berkembang biak," Ungkapnya. 

Dikesempatan itu, Kapolres mengingatkan untuk selalu menanamkan kesadaran dalam diri sendiri tentang penting kebersihan. Hal ini hendaknya dapat ditularkan kepada lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

"Pada hari ini Kita sudah berhasil mengumpulkan setidaknya 100 kantong sampah, mudah-mudahan dimuali dari hari ini, kita khususnya dan masyarakat dapat mengelola sampah untuk hidup lebih bersih sehat dan bernilai," Ujarnya. 

Terpantau dilapangan, Selain personel anggota kepolisian,  tampak juga Camat Prabumulih Timur A. Fauzan Akmal serta Lurah Gunung Ibul Marta Dinata, serta RW/RT setempat pada kegiatan HPSN tersebut. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar