publikzone


Jelang Pendidikan Perwira, Bripka Ulta Deanto Tetap Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Ulta Deanto, S.H merupakan satu - satunya personel Polres Prabumulih yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Sukabumi, Jawa Barat pada 27 Febuari 2019 mendatang.

Namun sebelum keberangkatanya, Polisi berpangkat Bripka ini masih menyempatkan diri untuk memasang spanduk himbauan kamtibmas di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Senin (16/2/2019).

Harus diakui, sebagai anggota Bhabinkamtibmas dirinya tak bisa lepas dari tugas dan tanggungjawab yang diembannya. Ia pun dituntut untuk selalu peka mensosialisasikan keamanan dan ketertiban diwilayah binaanya.

Hal ini terlihat saat Bripka Ulta bersama masyarakat memasang spanduk dengan menggunakan bahasa daerah setempat "Jedilah Masyarakat Nyang Paduli Kamtibmas, Subok’i, Bene’i, Karoami".

Dengan spanduk itu, Pihak kepolisian Resor Prabumulih berusaha mengingatkan dan mengajak peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan, Meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan serta menangkal radikalisme.

Bripka Ulta berharap masyarakat dapat membaca isi himbauan kamtibmas tersebut, Sehingga tumbuh kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan sekaligus turut serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kelurahannya.

Dalam sosialisasi tersebut, Bripka Ulta juga mengajak warga untuk terus menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas. Harapanya agar peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar