publikzone


Emban Misi Kemanusiaan, 100 Personil TNI Zipur 2 SG Prabumulih Berangkat Ke Lombok

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sebanyak 100 personil TNI Angkatan Darat Batalyon Zeni Tempur 2 Samara Grawira Kota Prabumulih, diberangkatkan ke Kota Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pasukan yang terpilih ini memiliki keahlian khusus di bidang kontruksi.

Danyon Zipur 2 SG Letkol Czi Zamroni mengatakan, Selain mengemban misi Kemanusiaan, Kehadiran pasukan TNI juga untuk membangun perumahan masyarakat sekaligus memperbaiki sarana dan prasana umum yang porak poranda akibat gempa.

Digambarkannya, Kondisi Bangunan Pasca gempa sangat memprihatinkan. Bahkan, terdapat beberapa pemukiman warga yang mengalami kerusakan sangat parah karena berada dekat dengan radius titik gempa.

"100 prajurit TNI yang dikirim akan memperbaiki kontruksi bangunan yang rusak pasca diguncang gempa. Kita akan membangun fasilitas umum seperti jembatan, jalan, sekolah, tempat ibadah dan perumahan untuk masyarakat," Ujarnya kepada Publikzone, Minggu (17/2).

Menurut Zamroni, Para Prajurit TNI akan bertugas di Lombok selama 1 tahun dibawah komando Lettu Bayu. Hari ini mereka bertolak menuju Palembang. Besok (Senin18/2/2019), mereka akan dilepas secara resmi oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan SIP MHum. 

"Dari Palembang prajurit akan diangkut menggunakan pesawat Hercules. Selanjutnya perjalanan estapet melalui rute darat menggunakan Truk TNI sampai kelokasi. Disana mereka akan dibagi beberapa regu. Masing masing regu ditugaskan di beberapa sektor yang akan di bangun," jelasnya.

Masih kata Zamroni, Sebelum keberangkatan, Pihaknya telah memberikan pengarahan tentang tugas yang akan dijalankan. Ia berharap agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai amanat dan tanggung jawab. 

"Tugas merupakan suatu amanah, Tugas yang diberikan ini tidak lama dan ada batas waktunya. Oleh karena itu jangan ragu, Laksanakan tugas dengan baik dan berbaurlah dengan masyarakat," Tandasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar