publikzone


 

Disdukcapil Prabumulih Layani 100 Pemohon E - KTP Dalam Sehari

Kabid Yudhi Apriadi, SH, Saat Melakukan Printing  E-KTP

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Prabumulih melayani 100 orang pemohon Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Jumlah ini terpantau dari masuknya berkas pengajuan yang diterima dalam satu hari. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kota Prabumulih Yudhi Apriadi SH. Ia mengatakan, Jumlah itu merupakan akumulasi perhari baik dari masyarakat yang berdomisili di Prabumulih maupun yang pindah datang dari luar daerah.

"Rata-rata kita melayani 100 orang yang mengurusi permohonan pencetakkan E - KTP dalam satu hari. Namun sebelum dicetak, Kita melakukan proses pencocokan database pemohon terlebih dahulu," Ujarnya, Senin (25/2/2019).

Menurut Yudhi, Ketersediaan blanko masih mencukupi, dan saat ini pihaknya menargetkan pencetakkan 500 keping KTP elektronik dalam satu hari. Hal itu tentunya ditunjang dengan adanya logistik serta server online jaringan pusat yang stabil. 

"Target kita minimalnya 500 Keping perhari, maksimalnya diatas itu. Alhamdulillah, Stok blanko dan Tinta Printer khusus untuk Film E KTP masih tersedia," Tandasnya. 

Terpisah, Nisa, salah satu warga yang berdomisili di Kecamatan Prabumulih Barat Kelurahan Patih Galung mengaku Proses pelayanan dan pencetakkan E KTP di Disdukcapil Prabumulih sangat baik. 

"Saya membawa berkas perekaman E KTP dari kantor Camat barat kesini. Petugas dibawah mengatakan KTP akan selesai selama 1 minggu karena antrian cetak banyak. Alhamdulillah belum sampai satu minggu KTP saya sudah jadi," Ungkapnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar