publikzone


Bantu Pelajar Terbitkan SKCK, Tim Sidaka Sambangi SMA 3

PRABUMILIH, PUBLIKZONE --- Melakukan kunjungan langsung ke tempat Pemohon SKCK, menjadi prioritas utama Polres Prabumulih dalam meningkatkan mutu pelayanan publik. Kegiatan ini merupakan perwujudan program SIDAKA (SKCK Siap Datang Kerumah Anda).

Terbaru, Anggota Team Sidaka melayani pembuatan 55 SKCK baru untuk para pelajar SMA Negeri 3 Kota Prabumulih, Senin (11/2/2019). Sebelumya, Para pemohon tersebut telah melengkapi data yang dibutuhkan serta menjalani proses perekaman rumus sidik jari.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, melalui Kasat Intelkam Polres Prabumulih AKP Adi Sapril HS, S.H menuturkan, Program Sidaka bertujuan untuk mempercepat pelayanan oleh Polri yang mengutamakan kenyamanan masyarakat.

"Dalam pelayanan ini, Kita langsung datang ke tempat pemohon. Program SIDAKA ini merupakan salah satu program unggulan  di Polres Prabumulih selain SILIDI dan SABER," Ujar AKP Adi Sapril usai pelaksanaan Giat.

Dikatakan Adi Sapril, Pihaknya tidak hanya melayani pembuatan SKCK secara perorangan, tapi juga dapat melayani permintaan perusahaan, Sekolah, organisasi, pemerintahan bahkan kelompok masyarakat yang mengajukan permohonan.

"Kita siap membantu proses pembuatan SKCK. Namun sebelum kita datangi, Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan terlebih dahulu mengajukan permohonan secara resmi kepada Polres Prabumulih," Tandasnya.

Terpantau dilapangan, Para Pemohon SKCK dipandu langsung oleh 4 Anggota Tim Sidaka diantaranya, Bripka Hadi Santoso, Brigadir Albert Dilan, Brigadir Wahyu dan Bripda Charita Dhearini.  (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar