Ad unit


Parosil : Peningkatan Fasilitas Kesehatan bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat


LAMPUNG BARAT, PUBLIKZONE --- Peningkatan Fasilitas Kesehatan hendaknya diimbangi dengan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat. Melalui pelayanan yang efektif, maka kesehatan di lingkungan masyarakat dapat terwujud.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus saat meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Liwa di Pekon Sebarus, Kamis (17/1/2019). Menurutnya, Pembangunan puskesmas tersebut sebagai penunjang fasilitas medis tingkat pertama bagi masyarakat Liwa.

"Peningkatan Fasilitas Kesehatan bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang bermutu tentunya diharapkan guna mewujudkan pembangunan kesehatan di Liwa. Dengan itu maka masyarakat yang berobat tidak kecewa terhadap pelayanan petugas medis. Sehat itu penting, dan sebagai modal dasar menjaga kesehatan dapat kita mulai  dari diri sendiri, puskesmas hanya pelengkap untuk mewujudkan kesehatan," ujar Parosil.

Ia menambahkan, Pelayanan yang baik dapat diwujudkan dengan puskesmas merakyat, Artinya sikap yang baik harus ditunjukkan kepada masyarakat untuk wujudkan pelayanan yang lebih baik sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera.

Terakhir, ia berpesan agar puskesmas yang diresmikan dapat dijaga dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan secara maksimal. Dirinya berharap agar seluruh karyawan dan pimpinan puskesmas liwa dapat menjalankan tugas dengan baik. 

"Saya berharap seluruh karyawan dan pimpinan puskesmas liwa tetap memotivasi diri untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga visi dan misi puskesmas dapat tercapai," Ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Paijo,SKM.M.M.Kes memparkan 9 unit puskesmas yang telah dibangun yakni, Puskesmas Sumber jaya, Puskesmas Gedung surian, Puskesmas Fajar bulan, Puskesmas Kenali, Puskesmas BNS, Puskesmas Srimulyo, Puskesmas Liwa, puskesmas Batu brak dan puskesmas Lumbok.

Diakhir acara, Bupati menyerahkan kartu JKN KIS untuk 100 orang, penyerahan penghargaan lansia 35 orang, penyerahan stunting kids, dan penghargaan kinerja peserta puskesmas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH, Assisten dan Staff Ahli, anggota DPRD,Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Lambar Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua Persit, Kepala OPD, camat, kepala puskesmas, peratin dan masyarakat.
(Metra/Sumber Humas Lambar)


Posting Komentar

0 Komentar