Home » , » Muaraenim Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Muaraenim Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Written By zonapublik on Senin, 14 Januari 2019 | 18.16

MUARAENIM --- Suatu prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh Provinsi Sumatera Selatan dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Program yang dicanangkan oleh Gubernur Herman Deru ini menular ke hampir seluruh Kabupaten Kota.

Salah satunya adalah Kabupaten Muara Enim. Sejalan dengan program Gubernur, Program merakyat Bupati Muara Enim dengan salah satu misinya berobat mudah dan gratis yang telah dilaksanakan sejak 1 januari lalu membuahkan penghargaan.

Dalam program itu, masyarakat muara enim yang belum menjadi peserta bpjs secara langsung menjadi anggota bpjs dengan manfaat perawatan di kelas 3. Dan Program ini mendapat apresiasi dari BPJS pusat sebagai Kabupaten UHC (universal Health  Coverage).

Apresiasi berupa penghargaan ini diserahkan oleh  Prof.DR.dr. Fachmi indris, MKes Direktur utama BPJS pada saat peresmian kantor BPJS Kesehatan kedeputian Wilayah Sumatera Selatan , Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, palembang tanggal 11 januari 2019 lalu.

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Hasanuddin, menerima penghargaan oleh Fachmi Indris yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Hasanuddin mengatakan, ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan visi dan misi Bupati.

“Kita harapkan, program ini benar benar bisa bermanfaat dan tepat sasaran sehingga tidak ada lagi warga Muara Enim yang kesulitan dalam menerima pelayanan kesehatan,” ujar Hasanuddin.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, ini satu lagi hal yang membanggakan bagi Muara Enim. Karena, saat ini baru dua daerah di Sumsel yang dinilai BPJS masuk dalam kategori UHC.

“Selain Muara Enim, satu daerah lagi yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Lahat. Semoga selanjutnya program program kita kedepan terus sejalan dengan program provinsi maupun pusat,” pungkasnya. (DN)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger