Bahaya Banjir, Polres Prabumulih Minta Masyarakat Tetap Waspada

Bripka Ulta Dianto, S.H saat melakukan himbauan kepada anak-anak yang sedang bermain air di sungai lubok bendong Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih
PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam dua pekan terakhir, membuat garda terdepan Kepolisian Resor Prabumulih memberikan himbauan waspada dengan kemungkinan adanya musibah banjir.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang Bripka Ulta Dianto, S.H Senin (3/12/2018). Ia menghimbau masyarakat yang bermukim di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat sewaktu-waktu ketinggian air bisa meningkat.

Tak hanya itu, Bripka Ulta Dianto juga mengingatkan untuk menghindari daerah rendah dan tidak beraktivitas di luar rumah saat hujan lebat, Serta waspada bahaya pohon tumbang akibat tiupan angin kencang.

"Kita minta masyarakat untuk waspada bahaya pohon tumbang serta mengurangi aktivitas di areal yang terendam banjir guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," Ujar Bripka Ulta disela sela giat sambang warga tersebut.

Di kesempatan itu, Bripka Ulta Dianto mengajak perangkat pemerintahan setempat dan para orangtua untuk memperketat pengawasan di lokasi banjir serta melarang anak-anak berenang.

"Sering kali anak anak berenang dan bermain air di saat banjir. Ini yang harus diperhatikan oleh para orang tua, Mengingat beberapa titik yang terendam banjir cukup dalam, kita khawatir dapat menimbulkan korban jiwa," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar