Home » , » Ops Lilin Musi 2018, Polres Prabumulih Gandeng TNI

Ops Lilin Musi 2018, Polres Prabumulih Gandeng TNI

Written By zonapublik on Selasa, 18 Desember 2018 | 18.22

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat Kota Prabumulih dalam menyambut perayaan tahun baru 2019 dan hari Natal nanti. Kepolisian Resor Prabumulih mengerahkan personil dalam operasi yang diberi sandi Ops lilin Musi 2018.

Operasi pengamanan kepolisian ini akan digelar selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2018 sampai 1 januari 2019. Hal ini disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Prabumulih, Kompol Rudi Isroni SH dalam kegiatan rapat koordinasi kesiapan pengamanan jelang natal dan tahun baru.

Dijelaskan Kompol Rudi, Dalam Ops Lilin ini jajaranya telah menyiapkan tiga pos pengamanan yang dipusatkan di simpang tugu kuda, tugu tanjung raman, dan simpang empat Bawah kemang, serta satu pos pelayanan di pos sat lantas pasar Prabumulih.

"Kita telah menyiapkan tiga pos penjagaan dan satu pos pelayanan, disini masyarakat bisa melaporkan langsung dengan petugas yang ada jika terjadi ganguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti, " Tegas Kompol Rudi Isroni, Selasa (18/12).

Menurut Rudi, guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman, pihaknya bekerjasama dengan  TNI dan melibatkan beberapa instansi pemerintah kota Prabumulih. Proses pengamanan dan pelayanan nantinya akan ditunjang sarana pendukung seperti  Mobil Damkar dan Ambulance.

"Untuk proses pengamanan, kita bekerjasama dengan TNI serta dibantu oleh petugas Dishub 9 orang, Pol PP 9 orang, Dinkes 9 orang dan anggota Senkom 12 orang serta beberpa petugas PBK. Dalam prosesnya kita menyiapkan juga 2 unit Damkar dan 1 unit Ambulance" jelasnya. 

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekda M Kowi, perwakilan DPRD, Pabung 0404 Muara Enim, Perwakilan Yon Zipur 2 SG, Kepala BNN, Dansub Denpom 11/4-1, Danramil, Kadinkes, Kadin PUPR, Kadishub, Kadin Ketahanan Pangan, Perwakilan Pol PP PKP, Ketua FKUB, Ketua Senkom, serta sejumlah pemilik tempat hiburan. (Ard/Bio).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger