Home » , » Malam Tahun Baru, Polres Prabumulih Sigakan 320 Personel Pengamanan

Malam Tahun Baru, Polres Prabumulih Sigakan 320 Personel Pengamanan

Written By zonapublik on Senin, 31 Desember 2018 | 13.59

PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Polres Prabumulih akan menyiagakan 320 personel untuk melakukan pengamanan malam pergantian tahun 2018-2019. hal tersebut guna mengantisipasi dan menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Agus Slamet saat dikonfirmasi mengatakan para personel pengamanan berasal dari gabungan Bag/Satuan/Sie dan Polsek-Polsek jajaran.

Sebelum dilaksanakan pengamanan akan dilakukan apel konsolidasi di Polres Prabumulih pada hari Senin (31/12/2018) yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih.

Kabag Ops Polres Prabumulih menambahkan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan TNI, Pol PP, serta instansi terkait lainnya untuk terlibat dalam pengamanan malam tahun baru.

"Meski selama ini perayaan tahun baru di Kota Prabumulih berjalan aman dan kondusif, kami tidak mau under estimate, Polres Prabumulih akan all out untuk melakukan penanganan malam pergantian tahun di Kota Prabumulih,"Ujar Kabag Ops.

Untuk di Kota Prabumulih perayaan malam tahun baru dipusatkan di Taman Kota Prabu Jaya, maka dari itu pengamanakan akan di fokuskan di lokasi tersebut, namun 320 personel Polres Prabumulih tadi juga akan disebar dibeberapa titik rawan serta beberapa gereja yang masih ada kegiatan ibadah.

Polres Prabumulih juga menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun agar patuhi peraturan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Jangan menyalakan kembang api/petasan di median jalan yang dapat mengganggu pengendara lain.

Selain itu kata dia, jangan melakukan konvoi/ kebut-kebutan di jalan raya, serta jangan mengemudikan kendaraan dalam keadaan dibawah pengaruh Alkohol atau dalam kondisi mabuk.

"Jangan lupa gunakan Helm Standar Nasional (SNI) bagi pengendara sepeda motor, serta bagi masyarakat yang mengadakan hiburan pada malam hari agar memperhatikan batasan waktu yang ada," tungkas Kompol Agus Slamet. (BIO)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger