Home » , » Jaga Kerukunan Umat, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

Jaga Kerukunan Umat, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

Written By zonapublik on Jumat, 07 Desember 2018 | 00.18

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama  yang dilandasi dengan rasa toleransi dan saling menghormati tata cara mengamalkan ajaran agama masing masing.

Hal tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Pure Udiyana Sari di Trans Unit 7, Dusun III Desa Karya Mulia Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 13.55 WIB.

Dihadapan Kades Karya Mulia dan  Tokoh agama serta beberapa masyarakat hindu, Kapolres mengajak agar masyarakat dapat terus bersinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama guna menciptakan keamanan dan keutuhan NKRI.

"Saat ini banyak oknum yang ingin memecah belah keutuhan bangsa dengan menyebarkan isu propaganda berdalih agama, suku, ras dan golongan. Untuk itu saya harap masyarakat harus teliti dan jangan mudah terpancing isu yang belum pasti kebenaranya," Imbau Kapolres.

Dalam kunjungan itu, Kapolres juga berharap agar masyarakat dapat mendukung terciptanya Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui tiga program andalan Polres yakni Sidaka, Silidi dan Saber.

"Saya harap warga Karya Mulya dapat mendukung Program pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang berimbas pada tercapainya Zona integritas di Polres Prabumulih," Pintanya. 

Dikesempatan yang sama, Kades Karya Mulia, Miril Firancha A.Md sangat mengapresiasi kinerja dan Program Kepolisian Resor Prabumulih beserta jajaran dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat. Menurutnya, Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu hal yang mutlak untuk di jaga secara bersama sama.

Terpantau dilapangan, Kegiatan silaturahmi itu ditutup dengan penyerahan bantuan matrial semen oleh Kapolres Prabumulih kepada Ketua FKUB Hindu I Nyoman Suwijan didampingi Ketua Pure Udiyana Sari I Gusti Made Sudiyana Jaya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kasat Binmas Iptu Sri Djumiati, S.H, Kapolsek RKT Iptu Vetria Sukri, KBO Sat Binmas Iptu Edi Sudarto, S.H, Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Agam Muhammad Tukul, S.H, Kanit Sabhara Polsek RKT Ipda Zulkifli Yahya, Babinsa Karya Mulia, Para Kadus, Toga  serta  Masyarakat Desa Karya Mulia. (Ard/Bio)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger