Home » , » Bantu Korban Tsunami, Tim Medis Sekayu Berangkat Ke Banten

Bantu Korban Tsunami, Tim Medis Sekayu Berangkat Ke Banten

Written By zonapublik on Jumat, 28 Desember 2018 | 18.52

SEKAYU, PUBLIKZONE --- Sepuluh orang Tenaga Emergency Medical Response Team (EMRT) diberangkatkan menuju Banten untuk memberikan pertolongan medis terhadap para korban yang terkena dampak Tsunami beberapa hari lalu.

10 orang relawan dari RSUD Sekayu tersebut yakni, dr Hendra Cipta Spesialis Bedah, dr Erty Sundarita Spesialis Penyakit dalam, dr A Syaukat, dr Yurike, dr Alif Alfiansyah, Bambang Irawan AmRo Ns, A Kurniawan SKep, Nizar AmKep, Jonal Harnain AmKep, dan Ikang Fauzi AmKep. 

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS mengatakan, keberangkatan tim EMRT ini mengemban misi kemanusiaan untuk membatu para korban tsunami di wilayah Banten.

Menurutnya, Tim medis yang berangkat akan bergabung dengan tim Soetowo Medical Service (SMS) dan tim Polda Kalteng. Nantinya, untuk transportasi di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Komunitas Doble Kabin Indonesia.

"Bersama tim tersebut, pihak kita akan menyisir korban-korban yang belum mendapatkan pengobatan dan tindakan medis," ujarnya kepada wartawan, Jumat (28/12).

Dikatakan dr. Makson Parulian, Sebelum keberangkatan kemarin, pihaknya sudah mendapatkan arahan dan dukungan dari Bupati Dodi Reza Alex. Makson berharap, keberadaan tim Kemanusian EMRT RSUD Sekayu  bersama Tim SSMS Dan Tim Polda kalteng serta Tim Kemanusian Lainnya dapat meringankan beban korban tsunami Banten.

"Informasi yang saya terima, Hari ini Team gabungan tengah berada di lokasi Bencana yang dikomandoi Oleh Polda Kalteng. Kita Doakan semoga semua korban Tsunami  Banten segera mendapatkan perawatan yang maksimal," Tandasnya (SBG).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger