Home » , » Sat Sabhara Polres Prabumulih Latihan Borgol Dan Tongkat Polri

Sat Sabhara Polres Prabumulih Latihan Borgol Dan Tongkat Polri

Written By zonapublik on Rabu, 14 November 2018 | 23.16

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari SH M.Si memimpin jalanya latihan beladiri di halaman Mapolres Prabumulih, Rabu (14/11). Tak hanya melatih Reflek personel, Para Instruktur juga mengajarkan tekhnik menggunakan borgol dan tongkat T. 

Melalui bimbingan Aiptu Nopiyanto, Aiptu Indra dan Bripka Irwan para personel diingatkan kembali gerakan dasar penggunaan Drill Tongkat dan Drill Borgol. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme seluruh personel Sat Sabhara Polres Prabumulih saat menjalankan tugas dilapangan.

Menurut AKP Ahmad Jauhari, Beladiri dan keterampilan menggunakan borgol maupun tongkat harus benar benar dikuasai oleh setiap anggota. Dengan kemampuan tersebut, Angota dilapangan dapat melumpuhkan musuh tanpa harus melukai.

"Ketrampilan dalam beladiri anggota Polri bukan untuk membunuh musuh, tetapi hanya untuk melumpuhkan musuh jika memberikan perlawanan sebelum diamankan," jelas AKP Ahmad saat dikonformasi.

Kasat Sabhara, menambahkan, Borgol dan Tongkat merupakan peralatan standar kepolisian yang melekat pada setiap personil. Dirinya berharap, setiap personil mampu menerapkan kegunaan alat tersebut apabila dibutuhkan.

"Kita berharap seluruh personil Sat shabara mampu mengaplikasikannya secara proporsional di lapangan, baik sebagai alat pertahanan diri maupun sebagai alat dalam mencegah, menghambat dan menghentikan tindakan pelaku yang dengan sengaja memberikan perlawanan," Harapnya. (Ard/Bio)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger