Home » , , » Hasil Pengembangan, Tiga Unit Motor Curian Berhasil Ditemukan

Hasil Pengembangan, Tiga Unit Motor Curian Berhasil Ditemukan

Written By zonapublik on Kamis, 01 November 2018 | 21.00

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Tiga unit motor hasil curian, akhirnya berhasil ditemukan oleh satuan Reserse Kriminal Polsek Prabumulih barat, Rabu (31/10). Keberadaan barang bukti itu diketahui setelah petugas melakukan proses penyidikan terhadap Sastra (44) yang merupakan spesialis tersangka Curanmor.

Dihadapan pihak penyidik, Tersangka mengaku masih menyimpan tiga sepeda motor di rumahnya yang berada di Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Dari keterangan itu, petugas langsung mendatangi kediaman tersangka dan berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan tersebut.

Sepeda motor tersebut diantaranya Yamaha R15 warna hitam BG 4896 CR, Yamaha Mio Soul GT Warna Putih biru BG 3046 CR, dan Yamaha Mio GT warna hitam list ungu tanpa plat nomor dengan No Rangka MH31KP001CK193454, dan Nomor Mesin: 1KP-193227.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui  Kapolsek Barat AKP Mursal Mahdi SE MM menjelaskan, Tersangka awalnya  ditangkap akibat mencuri sepeda motor Mio GT warna merah hitam no pol BG 6109 CR milik Muhammad (30) Warga Cambai, di pelataran Masjid Abdurahman Cambai pada Jum'at lalu (19/10). Usai melakukan penyidikan lebih lanjut, Diketahui Pelaku pernah juga beraksi dengan modus yang sama di beberpa TKP berbeda.

"Berdasarkan hasil introgasi, tersangka mengakui tiga unit sepeda motor belum sempat ia jual dan masih berada di kediamnya. Dari keterangan itu, kita langsung menuju kediamannya dan berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor," ujar AKP Mursal Mahdi, Kamis (01/11).

Menurut data pihak kepolisian, Pelaku tercatat telah melakoni aksi pencurian di beberapa TKP diantaranya, Pada Tanggal 19 September 2018 pelaku beraksi di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina dan berhasil medapatkan sepeda motor R15.

Tanggal 28 September 2018 di Masjid Al Hidayah tikungan padi Kelurahan Prabumulih  berhasil mendapatkan sepeda motor Mio Seoul GT. Kemudian pada tanggal 20 Juli 2018 di Masjid Perumnas Gunung Ibul berhasil mendapatkan sepeda motor Kawasaki Ninja.

Pada tanggal 5 Oktober 2018 di Toko Sarana bangunan mendapatkan sepeda motor yamaha Xabre dan terakhir pada tanggal 19 Oktober 2018 di Masjid Abdurahman Kecamatan Cambai Kota Prabumulih dengan sasaran sepeda motor mio GT. (Ard/Bio)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger