Home » , » Budidaya Jahe Merah, PT Bintang Toedjoe Libatkan Masyarakat Prabumulih

Budidaya Jahe Merah, PT Bintang Toedjoe Libatkan Masyarakat Prabumulih

Written By zonapublik on Rabu, 28 November 2018 | 01.26

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- PT Bintang Toedjoe mengadakan pelatihan budidaya Jahe Merah yang melibatkan kelompok tani gugok gelam. Pelatihan tersebut dipusatkan  di aula kantor lurah Sukaraja Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Selasa (27/11/2018).

Sumarwoto selaku marketing dan PR manager mengatakan, Pelatihan budidaya jahe merah ini merupakan Multi Event CSR PT Bintang Toedjoe yang dikhususkan bagi komunitas petani. Menurutnya, selain cara budidaya, petani juga akan diberikan bibit Jahe dan hormon secara gratis. 

"Bentuk CSR kita kali ini yaitu melatih cara budidaya Jahe merah sekaligus memberikan bibit dan hormon secara gratis. Namun suplai bibit bukan dalam jumlah yang banyak. Nantinya kita akan pantau perkembangan penanaman serta Minat masyarakat dalam membudidayakan tanaman herbal ini di Prabumulih," Ungkapnya.

Dijelaskan Sumarwoto, Secara Geografis Jahe merah sangat cocok ditanam di daerah yang beriklim tropik dan sub tropik. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi petani di indonesia khusunya masyarakat Kota Prabumulih. 

"Untuk budidaya jahe merah, Prabumulih merupakan tempat sangat cocok karena didukung tekstur tanah maupun intensitas sinar matahari sangat baik. Sedangkan untuk aktivitas pemasaran, kita berkomitmen  membeli dengan harga standar yakni  74.000 per kilo untuk kadar air 12 persen," Jelasnya.

Sementara itu, Lurah Sukaraja Soekarno SH menyambut baik program pelatihan dari salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk tersebut. Dirinya berharap, Budidaya Jahe merah dapat menjadi alternatif lain warga kelurahan Sukaraja yang menekuni bidang pertanian.

Usai acara pelatihan, Sumarwoto didampingi Soekarno SH bersama 50 peserta kelompok tani gugok gelam, langsung menuju lahan warga. Dikesempatan itu Sumarwoto kemudian membagikan bibit jahe merah serta memperaktekkan tata cara penanaman yang benar. (Han)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger