181 Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Musi Polres Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Prabumulih terus melakukan operasi Zebra Musi tahun 2018 sebagai wujud penertiban pelanggaran lalu lintas yang berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Zebra Musi ini  dilakukan di beberapa titik di kawasan kota Prabumulih, diantaranya di Tugu Air Mancur, depan Eks mako Polsek Prabumulih Timur, serta depan Komplek PT Pertamina Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Betty Purwanti, S.I.K didampingi Kanit Turjawali Ipda Wanianto menyampaikan, Giat ini telah dimulai dari 30 Oktober dan akan berakhir pada 14 November 2018 nanti.

"Selama tiga hari pelaksanaan Ops Zebra ini, sebanyak 181 kendaraan terjaring Razia dengan rincian tilang SIM C 32 lembar, SIM B1 8 lembar, STNK truk 49 lembar, STNK Pickup 19 lembar, STNK sepeda motor 60 lembar. Tak hanya itu, Kita juga mengamankan 13 unit sepeda motor" ujar AKP Betty Purwanti, Kamis (1/11).

Dikatakan AKP Betty, Sasaran Operasi Kepolisian mencakup pelanggaran seperti mengemudi sambil menelpon, melawan arus, Berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur, Tidak menggunkan Helm SNI, Pengemudi dalam keadaan mabuk, Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan sebagainya.

"Dalam razia ini, masih kita temukan pelanggaran dari anak yang masih di bawah umur. Padahal, kita selalu memberikan sosialisasi ke sekolah terkait bahaya membawa kendaraan jika belum memiliki SIM. Untuk itu kita minta kesadaran orangtua agar turut mengingatkan anak-anaknya yang masih di bawah umur supaya tidak membawa kendaraan ke jalan raya," Harapnya.

AKP Betty menambahkan, razia yang dilakukan merupakan aplikasi untuk membentuk kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga masyarakat akan lebih patuh dan disiplin terhadap peraturan tata tertib yang telah ditetapkan.

"Razia ini bertujuan agar para pengguna jalan lebih tertib dalam berlalu lintas dan juga mengingatkan masyarakat tentang keselamatan penguna jalan sehingga dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar