Walikota Prabumulih Dan JM Pertamina Aset II Resmikan Jembatan Air Manau

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dalam waktu 387 hari Poses pengerjaan, Jembatan Airmanau yang berada di Jalan Kelekar RT 01 RW 02 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan akhirnya selesai dan bisa dipergunakan oleh masyarakat.

Peresmian jembatan sepanjang 14,7 meter tersebut ini ditandai dengan prosesi pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh General Manager PT Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih, A Pujianto bersama Walikota Prabumulih  Ir H Ridho Yahya MM, Jumat (12/10) pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutanya, GM Pertamina EP Asset II, A Pujianto mengatakan, jembatan Airmanau dibangun sepanjang 14,7 meter dan lebar 7,8 meter. Nantinya jembatan tersebut akan digunakan sebagai jalan menuju sumur minyak milik Pertamina sekaligus akses penyeberangan masyarakat sekitar.

"Kita bersyukur proses perbaikan berjalan lancar sehingga jembatan bisa diresmikan hari ini. Semoga dengan kondisi jembatan yang bagus dapat berperan mendukung kelancaran aktivitas masyarakat. Jembatan Airmanau ini juga kita gunakan sebagai jalan menuju sumur minyak milik Pertamina," ujar A Pujianto.

A Pujianto menuturkan, peremajaan jembatan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Bahkan dalam uji kualitas, pihaknya meningkatkan kualitas pemasangan cor beton sehingga maupun menahan kapasitas berat kendaraan yang melaluinya.  

"Dalam peremajaan jembatan ini, kita meningkatkan kualitas dengan menggunakan kelas cor beton K-350. Menurut kalkulasi kita, Jembatan ini memiliki kapasitas tonase maksimal sebesar 150 ton," Ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sangat berterimakasih atas program yang dilaksanakan oleh Pihak Pertamina. Menurutnya, dengan teralisasi pembangunan tersebut, tentunya masyarakat dapat memiliki akses jalan penghubung sebagai pendukung aktivitas mereka.

"Saya mengucapka terima kasih banyak atas partisipasi dan dukungan pihak pertamina dalam pembangunan. Dengan Realisasi Jembatan ini saya harap kedepannya masyarakat dapat menjaga infrastruktur tersebut supaya dapat dimanfaatkan dalam waktu lama," Jelasnya (Andri Kurniawan)

Posting Komentar

0 Komentar