Home » , , , » Polres Prabumulih Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Pelajar SMP

Polres Prabumulih Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Pelajar SMP

Written By zonapublik on Sabtu, 27 Oktober 2018 | 19.29

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Polres Prabumulih melalui Kepolisian sektor Cambai melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMP Negeri 6 Desa Muara Sungai kota Prabumulih, Sabtu (27/10). Upaya ini dilakukan guna meminimalisir tingkat penyalahgunaan Narkoba dikalangan para pelajar.

Dalam penyuluhan, Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil SH didampingi beberapa Dewan guru memberikan pemahaman tentang jenis jenis narkoba, dampak buruk bagi kesehatan serta undang undang terkait pengguna, pengedar, kurir serta bandar narkoba.

Menurutnya, Kenakalan remaja dan pergaulan bebas merupakan pintu masuk narkoba. Keadaan mental yang belum stabil serta kuatnya rasa ingin tahu, diduga menjadi faktor kuat para pelajar rentan menjadi sasaran peredaran Narkoba.

Dikesempatan itu, Kapolsek menghimbau agar para siswa siswi tidak menkonsumsi dan terlibat langsung rantai peredaran gelap narkoba. Dan berharap siswa siswi tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas dan hal hal negatif yang dapat merusak masa depan. 

Diakhir Pemaparanya, Kapolsek mengajak dewan guru dan orang tua dapat mengawasi pergaulan anak serta mengedepankan pembentukan karekter rohani. Sehingga dengan bermodalkan Karakter yang dilandasi agama, para pelajar dapat menentukan mana yang baik dan mana yang tidak baik. (Ard/Bio)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger