Ad unit


Polres Prabumulih Gelar Lomba Bertajuk Pemilu Tingkat SMA

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap Pelajar, Kepolisian Resor Prabumulih melalui fungsi Satbinmas menggelar perlombaan bertajuk Sukseskan Pemilu Serentak 2019 yang Aman Damai dan Sejuk.

Kegiatan yang digelar di Aula besar SMAN 3 tersebut, diikuti oleh ratusan peserta tingkat SMA se-Kota Prabumulih. Adapun tiga katergori yang diperlombakan yakni membaca puisi, cerpen dan lomba desain spanduk banner.

Dalam sambutanya, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kalangan pelajar dalam mengembangkan kreatifitas yang bersifat positif.

"Terus pacu semangat belajar agar lebih berprestasi. Saya harap dengan adanya perlombaan ini, para pelajar dapat termotivasi untuk terus mengembangkan kreatifitas. Untuk itu saya ucapkan selamat berjuang dan jaga marwah sportifitas," Ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan, Kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan pihak SMA Negeri 3 Kota Prabumulih. "Terimakasih kami ucapkan atas dukungan pihak SMAN 3 sehingga acara ini berhasil diselenggarakan," Ungkapnya.

Dikatakan Kasat Binmas, Selain mengadakan Lomba bertajuk Pemilu 2019. Pihaknya juga menyampikan sosialisasi seputar bahaya narkoba, Kenakalan remaja yang melibatkan kalangan pelajar, serta peraturan tata tertib berlalu lintas.

"Disamping menggali potensi serta pengetahuan seputar suksesi pemilu 2019. Kita juga memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba  serta pengenalan tentang tertib berlalu lintas," Jelasnya.

Masih kata AKP Dedi Rahmat, Para peserta berasal dari kalangan pelajar tingkat SMA. Nantinya para peserta akan menujukkan kebolehan dihadapan para dewan juri yang berkompeten dibidangnya masing masing.  

"Animo para pelajar mengikuti perlombaan ini sangat banyak. Terbukti dari proses awal hingga hari H tercatat sebanyak 200 peserta yang siap berkompetisi menujukkan kebolehan dalam bidang puisi, Cerpen maupu Lomba design spanduk," paparnya. 

Terpantau dilapangan, Dari tiga kategori perlombaan, tampil sebagai juara pertama kategori lomba baca puisi yakni Tata Audila dari SMAN 02 dengan judul puisi PEMILU, Juara 2 diraih Hafiza asal sekolah SMAN 7 dengan judul LEMBAR LEMBAR PEMILU, dan Juara 3 diraih Defi Lestari dari SMAN 3 dengan judul DEMOKRASI BAK SEBUAH MISTERI.

Untuk Lomba cerpen, juara pertama diraih M. Ridho W dari SMAN 3 Prabumulih dengan judul GOLPUT BUKAN UNTUK DIRIKU dan Juara 2 diraih Ami Rukmana dari  SMAN 4 dengan judul PILKADA PERTAMAKU, Sementara juara 3 diraih Nafisah Aulia R dari SMAN 7 dengan judul RASA YANG PERTAMA.

Pada Lomba desain spanduk, Juara 1 diraih M. Rizki Pratama dari SMAN 7 Prabumulih, sedangkan Juara 2 diraih Nabilla Saidi A dari SMAN 2 Prabumulih, Sementara juara ke 3 diraih Sherly Kharol Veronika asal sekolah dari SMAN 6 Prabumulih.

Diakhir Acara, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, KBO sat Narkoba Ipda Ning wirana dan kanit dikyasa Ipda Nadia Strk, Bersama Ketua kesiswaan SMAN 3 Drs. Wagio beserta Tim Juri memberikan piagam penghargaan terhadap para  pemenang sekaligus sesi Foto bersama. (ARD/BIO)

Posting Komentar

0 Komentar