publikzone.com


Lima Desa Di Muaraenim Sabet Gelar kategori Proklim Utama

MUARAENIM, PUBLIKZONE ---  Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program nasional pemerintahan pusat dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim ditingkat desa dan beberapa kabupaten kota.

Di kabupaten Muaraenim sendiri, ada lima desa yang berhasil meraih penghargaan utama kategori penggiat proklim 2018 dengan nilai mencapai 90,1persen. penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat melalaui pemerintah Kabupaten Muaraenim, 

"Penghargaan ini diberikan kepada lima desa yakni desa bukit agung , Desa Keban Agung serta 3 Desa lainya desa Kayuara Sakti, Desa Embawang dan Desa Tanjung Karangan,"  Ujar Bupati Muaraenim Ir. Ahmad Yani, Rabu (24/10).

Dikatakan Ahmad Yani, Desa yang terangkum dalam  katagori penggiat proklim ditahun 2018 diberikan apresiasi berupa piala dan insentif  serta sertifikat melalui pemerintah  kabupaten muaraenim.

"Mudah mudahan Raihan dari pemerintah pusat ini dapat kita pertahankan kedepanya. Untuk itu kita harapkan ini menjadi contoh bagi desa desa lain yang berada di Kabupaten Muaraenim," Tandasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar