Kedapatan Membawa Pisau, Pemuda Ini Diamankan Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Tim Khusus (Timsus) Tantura Polres Prabumulih yang dibentuk guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Prabumulih kembali berhasil mengamankan seorangpelajar karena tertangkap tangan membawa Sebilah senjata tajam jenis pisau.

Tersangka berinisial MR (16 tahun ), warga perumnas 4, Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. Pemuda yang masih berstatus pelajar ini diamankan oleh Timsus Tantura di jalan Nur Ilahi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu (28/10) sekitar pukul 23:50 WIB.

Informasi yang dihimpun, Penangkapan pelaku berawal saat Timsus Tantura yang dipimpin Ipda Rikiyanto, S.H melaksanakan patroli rutin antisipasi tindak pidana 3C. Tepatnya di jalan Nur Ilahi Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Tim melihat tujuh remaja yang sedang nongkrong di depan sebuah warung.

Saat dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan badan, Petugas menemukan sebilah senjata tajam jenis pisau di dalam jaket  dan terselip di pinggang sebelah kiri bagian samping. Karena temuan itu,  MR (16), kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Prabumulih guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut .

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Sabhara AKP Ahmad Jauhari didampingi Kanit Turjawali Ipda Rikiyanto Atmaja S.H saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

"MR kita amankan akibat kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau yang tidak sesuai dengan peruntukkanya. Saat ini pelaku telah kita serahkan ke petugas Satreskrim Polres Prabumulih," Ujar AKP Ahmad Jauhari, sembari mengatakan Pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Prabumulih. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar