Home » , » Diterpa Angin Kencang, 413 Unit Rumah Di Muaraenim Dinyatakan Rusak

Diterpa Angin Kencang, 413 Unit Rumah Di Muaraenim Dinyatakan Rusak

Written By zonapublik on Selasa, 23 Oktober 2018 | 00.09

Muara Enim -- Pasca diterpa angin puting beliung pada minggu (21/10) malam, Ratusan rumah warga yang berada di kawasan Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim mengalami kerusakan. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu para korban mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.

Dari data yang dikumpulkan pihak pemerintah kabupaten Muara enim, Angin puting beliung melanda 6 desa yakni Desa Tanjung, Desa Simpang Tanjung, Desa Berugo, Desa Teluk Lubuk, Desa Belimbing, dan Desa Dalam.

Dikatakan Plt Camat Belimbing Ibrohim, terdata sebanyak 413 unit rumah mengalami kerusakan diantaranya, 41 unit rumah rusak parah di Desa Simpang Tanjung, 186 Unit rusak ringan di Desa Tanjung119 Rumah rusak ringan di Desa Teluk Lubuk dan dua unit rumah roboh,  sementara di desa Desa Berugo 40 unit rumah rusak ringan dan satu jembatan rusak, 25 unit rumah rusak ringan di Desa Dalam, sedangkan di Desa Belimbing 50 unit rumah rusak ringan dan satu rusak parah.

"Rumah roboh yakni Rumah Supandi dan Yusman di Desa Teluk Lubuk, sedangkan rumah yang rusak berat yakini rumah Rusman di Desa Tanjung milik,"ujarnya, Senin (23/10).

Dikatakan Ibrohim, untuk rumah yang rusak ringan rata-rata atap rumahnya  jebol bahkan sampai terbang ditiup angin. Namun para pemilik rumah langsung memperbaiki sendiri atap rumah mereka "Untuk dua rumah yang roboh kebetulan sudah tidak dihuni lagi oleh pemiliknya, sedangkan satu buah rumah rusak berat karena seluruh atapnya lepas," Jelasnya. 

Sementara itu Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, yang didampingi Sekda Ir H Hasanudin MSi, mengatakan pihaknya akan segera melakukan perincian kerusakan dan akan melakukan perbaikan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk saat ini kita sudah memberikan bantuan tanggap darurat. Kedepan kita akan lakukan koordinasi guna menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya," jelas Bupati saat menijau langsung lokasi kejadian. (DN)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Jun Manurung | Jun dkk
Copyright © 2016. Publik Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by POSMETRO CYBER GROUP
Proudly powered by Blogger