Polres Prabumulih Gelar Pasukan Terpusat Mantab Brata

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dalam Rangka Operasi kepolisian terpusat Mantap Brata, Kepolisian Resor Pabumulih Gelar Pasukan pengamanan jelang penyelenggaraan Pemilu 2019 dihalaman Upacara Polres Prabumulih, Rabu (19/9) sekitar Pukul 15.00 WIB.

"Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi 'Mantap Brata 2018' ini bertujuan untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019," Ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH selaku inspektur Upacara.

Dikatakan Tito, Situasi keamanan sebelum dan sesudah pemilihan Anggota Legislatif, serta Presiden dan Wakil Presiden RI harus dijaga. Kewaspadaan dan diteksi dini merupakan langkah yang tepat guna memininalisir kondisi yang berpotensi menyebabkan kerawanan. Karena hal itu, Operasi Mantap Brata 2018 diselenggarakan selama 397 hari. 

"Sesuai Amanat Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. bahwa Polri akan berkomitmen untuk mengedepankan langkah proaktif serta mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, Apel Gelar Pasukan juga  bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019. Operasi ini akan digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

"Terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, sebanyak 272.886 personel Polri di seluruh wilayah Indonesia akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018. Untuk itu dalam pelaksanaan ini Polri akan dibantu unsur TNI dan stakeholders lainya dalam memperkuat basis pengamanan," tandasnya (Sumber Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar