Peserta Diklat Asal Lampung Kunjungi Kabupaten Demak

LAMPUNG BARAT ---  Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepimpinan (Diklatpim) IV Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung melakukan benchmarking pelayanan publik di kabupaten Demak, Selasa (25/9/2018). Diketahui, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan Turun langsung sebagai Ketua pelaksana Kegiatan ini.

Dalam Kujungan tersebut Para Peserta Diklat Angkatan 18 Tahun 2018 ini didampingi kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Lampung Barat, dan diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Demak Drs. Agus Sutopo, SH.

Kepala  BKPSDM Kabupaten Lampung Barat, Drs. Ismet inoni M.M mengatakan Studi Banding yang dilakukan merupakan tahapan pembelajaran strategi dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan. Menurutnya Ilmu yang didapat nantinya akan diterapkan di Lampung barat.

"Demak  dipilih sebagai lokasi benchmarking peserta diklat karena perkembangannya yang luar biasa dalam waktu lima tahun terakhir. Nantinya Ilmu terkait pelayanan publik yang didapat akan coba kita terapkan di Lampung Barat," Ujarnya.

Ia menambahkan, Benchmarking merupakan proses membandingkan dan mengukur suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi terbaik di kelasnya. Untuk itu dirinya berharap agar para peserta bisa menghasilkan inovasi kreatif setelah pulang dari pelatihan diklat tersebut. (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar