Klarifikasi PT Tell Tentang Claim Tanah Milik M. Arif Bin Abdul Lani

Banuayu, 21 September 2018 – Terkait pemberitaan tentang klaim  tanah milik M. Arif Bin Abdul Lani yang digunakan oleh PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TEL) yang bersumber dari tim advokasi Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Muara Enim pada tanggal 15 September 2018, 

Maka bersama ini kami sampaikan bahwa PT TEL telah melakukan pembebasan tanah dan memberikan pembayaran ganti rugi sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku termasuk terhadap 3 (tiga) bidang tanah milik M. Arif Bin Abdul Lani yang berada di wilayah PT TEL.

Prosedur yang dilakukan oleh PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan mempunyai kekuatan hukum tetap dan mengikat sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Muara Enim tertanggal 16 Juni 2011 dengan nomor putusan No. 02/Pdt.G/2011/PN.ME yang menolak gugatan Sdr. M. Arif Bin Abdul Lani secara keseluruhan dan dikuatkan dengan Putusan Pengadilan Tinggi No. 134/PDT/2011/PT.PLG tertanggal 17 November 2011.

Untuk itu PT TEL telah menjawab surat yang diajukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Aliansi Indonesia Muara Enim dan berharap seluruh pihak dapat mencermati kasus ini sesuai dengan fakta hukum yang ada. (ABI SAMRAN)

Posting Komentar

0 Komentar