HUT Lantas Ke 63, Polres Prabumulih Gelar Donor Darah

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kepolisian Resor Prabumulih melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengadakan bakti sosial donor darah di Kantor Satlantas Prabumulih, Rabu (26/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari ulang Tahun lalu lintas Bhayangkara ke-63.

Donor darah yang melibatkan puluhan personil Polri ini, diikuti langsung Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH. Sebanyak 21 kantong darah berhasil dikumpulkan, nantinya kantong kantong darah tersebut akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih.

"Setidaknya sudah ada sekitar 21 kantong darah yang terkumpul hari ini. Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Pastinya Momemtum Hut Lalu Lintas Bhayangkara ini, Kita isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak," Jelas AKBP Tito Huaturuk usai menjalani Donor darah.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto SH mengatakan, Sebelum proses Donor dilakukan, pihaknya terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah dipastikan semua normal barulah dilakukan pengambilan darah oleh tenaga medis dari PMI.

"Sebelum melakukan donor, pihak PMI melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah semua dinyatakan baik, kita langsung menuju Fil Bed dan dilakukan proses pengambilan darah," kata Novrizal.

Menurutnya, stok darah sangat dibutuhkan pasien dalam penanganan dan upaya medis, dan terkadang stok darah untuk golongan tertentu mengalami kekosongan. Hal ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dalam membantu menjaga ketersediaan stok darah.

"Donor darah kali ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus untuk menjaga ketersediaan stok darah apabila masyarakat membutuhkan upaya cepat transfusi darah," Ungkap Novrizal.

Di akhir pembicaraan, AKP Novrizal berpesan agar masyarakat kota Prabumulih dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Karena menurutnya, Akibat kecelakaan lalu lintas, tidak sedikit korban yang kehabisan darah dan membutuhkan tindakan medis cepat.

"Tujuan kita melakukan donor merupakan bagian dari kepedulian pihak Sat Lantas kepada para korban akibat laka lantas. Ketika terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah cepat. Semoga tiap tetes darah yang kita berikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar