Curi Besi Milik Pertamina, Dua Pemuda Ini Diamankan Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Diduga melakukan pencurian pipa besi milik Pertamina Asset II Field Prabumulih, Dua pemuda asal Desa Rambang Senuling, Kecamatan Rambang Kapak Tengah terpaksa diamankan Anggota Timsus Gurita Polres Prabumulih dan Tim BKO Pertamina, Sabtu (8/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Keduanya masing masing berinisial Arm (23) dan DA (22). Tanpa ada perlawanan, mereka berhasil diamankan saat tengah berada di kediamanya masing masing. Terhadap kedua tersangka, petugas masih melakukan proses penyidikan lebih lanjut. 

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, melalui Kasat Reksrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH mengatakan, penangkapan dilakukan atas dasar laporan Suprihadi selaku Security Pertamina dengan LP No: LP/B-177/IX/2018/ Sumsel/Res Pbm,Tanggal 08 Sept 2018.

"Mendapati laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil Lidik diketahui para tersangka berada di rumahnya masing masing. Tanpa ada perlawanan keduanya kita amankan. Dari penangkapan itu kita mengamankan barang bukti berupa beberapa batang pipa Besi diameter ukuran 6 inch panjang 4 meter sebanyak 2 batang dan Besi diameter ukuran 4 inch panjang 6 meter sebanyak 1 batang," Ujar Eryadi.

Dihadapan pihak kepolisian, Kedua tersangka mengaku mengawali aksinya dengan cara memotong pipa besi pagar di lokasi di Water Pom Pertamina wilayah Rambang senuling. Kemudian 3 batang pipa hasil curian mereka bawa dan disembunyikan di sekitar wilayah tersebut.

"Dari hasil interogasi awal petugas kita, tersangka mengaku memotong pagar pipa menggunakan gergaji besi. Diketahui, tersangka berjumlah 3 orang, Dua diantaranya berhasil kita amankan, Sementara satu orang lagi identitasnya sudah kita ketahui dan saat ini masih dalam pengejaran petugas," tandasnya. (Ard/Bio).

Posting Komentar

0 Komentar